Cara Rename File Secara Massal

Hi Sobat, apa kabar nih? Pastinya baik semua kan.?
Kali ini saya hadir lagi untuk sedikit berbagi tips sederhana. Me-Rename file secara massal, Mungkin cara/trik ini sudah banyak diketahui oleh sebagian besar orang. Tapi seperti motto saya di blog ini : "berbagi itu indah", saya merasa kurang jika tips / cara sederhana ini tidak di bagikan kepada teman-teman semua.



Berbicara tentang me-Rename file secara massal sendiri, saya sering menggunakannya untuk mengurutkan file video anime favorit saya. Maklumlah, pencinta anime. Ternyata, setelah melakukan rename, file-file saya terlihat lebih rapih.

Cara merename file secara massal sebanarnya sangatlah mudah. Cukup pilih file mana saja yang akan direname, lalu klik kanan > Rename, atau langsung dengan menekan tombol F2. Masukan / tulis nama yang ingin digunakan, lalu tekan Enter. Maka, semua nama file akan berubah menjadi nama file yang sama. Yang akan membedakan file-file tersebut adalah nomor yang berada di belakang nama file. Nomor tersebut akan muncul secara otomatis, dan berada di dalam kurung.

Me-Rename nama file ini akan memudahkan kita mengurutkan file secara rapih.

Nah, itu dia Cara Rename File Secara Massal, saya harap akan berguna bagi semua sobat yang membacanya. Terima kasih atas kunjungannya, dan sampai jumpa........

Comments

Post a Comment