Cara Cepat Mengupas Bawang

Siiang sobat, di siang yang dingin karena hujan ini gak banyak yang
bisa saya lakukan.

Karena kelamaan duduk diam, jadi teringant yang pernah diajarkan oleh
ibu sewaktu kecil. "cara cepat mengupas bawang", merupakan yang saya
ingat dan sekaligus judul post saya kali ini.

Berbicara tentang bawang, kita semua pasti tau bawang. Buumbu dapur
yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Hampir semua makanan di
Indonesia di buat dengan menggunakan bawang.

Mengupas bawang memang merupakan hal yang tidak begitu sulit. Apalagi
kalau yang mengerjakannya orang-orang yang sudah terbiasa
melalukannya. Tapi bagi kita yang baru awal merukan hal yang
membutuhkan waktu. Untuk itu kali ini saya akan membagikan cara
mengupas bawang dengan cepat.

Alat yang perlu dipersiapkan;

+sebuah wadah
+air

yang perlu dilakukan sngatlah mudah. Taruh air ke wadah yang disiapkan.

Kemudian masukkan bawang ke dalam air. Lalu tunggu beberapa menit.
Sambil menunggu, lakukan pekerjaan lain.

Jika sudah menunggu hingga beberapa menit, ambil bawang, dan kupaslah.
Bawang yang direndam tadi akan lebih mudah di kupas karena kulit sudah
melembek dan terlepas dari bawang.


Nah itu dia cara cepat mengupas bawang ala tips dan trik, yang saya
pikir berguna.

Sekian dan thx.......

Comments

  1. owh gitu ya sob hehe ok deh
    BlogWalking sob ^_^
    Salam Sehat Sesama Anggota Grup Republik Blogger Nusantara (Fadhlillatur R)

    ReplyDelete
  2. hanya melihat saja pedas apalagi nupasnya parah :D

    Salam Sehat Sesama Anggota Grup Republik Blogger Nusantara dari Khewayz

    ReplyDelete
  3. wah saya nangis banget nih kl ngupas bawang, belum bakat masak hehe

    ReplyDelete
  4. hihihi...
    saya juga, sering nangis kalau ngupas bawang banyak2 ~_~

    ReplyDelete
  5. wow mantap banget trik mengupas bawangnya

    ReplyDelete
  6. huh bawang, aku suka tapi ngupasnya itu ngga kuat pengen nangis hehe. makasih nih tips nya

    ReplyDelete

Post a Comment