Cara Pasang Lagu Di Blog


Sobat blogger… apa kabar? Saya harap anda baik-baik saja. Kali ini di Tips dan Trik, akan saya bagikan sebuah tutorial yang mungkin udah gak asing lagi bagi kita. Yakni Tutorial cara memasang lagu pada blog. Sebelumnya, saya sudah pernah menulis mengenai hal ini, tetapi kali ini agak sedikit berbeda. Jika di postingan sebelumnya kita harus pergi ke website-website penyedia lagu, kali ini cukup menggunakan kode script-nya dan link download lagunya.

Tujuan saya menulis ini adalah untuk memudahkan para blogger memasang lagu sesuai keinginan masing-masing. Karena tidak semua lagu yang kita inginkan terdapat dalam webite-wesite penyedia pemutar lagu tsb.
Agar tidak berlama-lama lagi, ini dia tutorialnya….
1 Login ke akun blogger anda.
2. Ke menu Tata Letak >Tambah Gadget>HTML/Java Script
3. Copy-pastekan kode dibawah:

<embed src="http://videokeman.com/music/videokemanplay.swf" width="300" height="44" wmode="transparent" flashvars="playerID=1&amp;bg=0xffffff&amp;leftbg=0xCA4536&amp;lefticon=0xffffff&amp;rightbg=0xCA4536&amp;rightbghover=0x999999&amp;righticon=0xffffff&amp;righticonhover=0xffffff&amp;text=0xCA4536&amp;slider=0x303030&amp;track=0xFFFFFF&amp;border=0x666666&amp;loader=0xC52C24&amp;autostart=yes&amp;loop=yes&amp;soundFile=http://videokeman.com/dload/nm4/1219/Florida_-_I_Cry.vkm" __idm_id__="723812353">

Kode berwarna merah merupakan kode untuk mengulang lagu secara otomatis. Jika anda tidak ingin mengulang lagu terus menerus, ganti kode tersebut menjadi loop=no.
Kode berwarna biru merupakan link download lagu tersebut. Jika anda ingin menggantinya, anda dapat mencari link download sebuah lagu untuk di pasang. Jika berminat anda bisa  mendapatkan link download lagu di Indowebster.com dengan caranya dapat dilihat di sini.

4. Klik simpan.

Kode script diatas say dapatkan dari Videokeman.com dengan cara mencuri widget pemutar lagunya, lalu mengutak-atik kode script-nya. Jika anda ingin lebih banyak lagu, dapat dilcari di Videokeman.com , lalu anda curi widget pemutar lagunya. Untuk cara mencuri widget, silahkan klik di sini. Tetapi lagu yang disediakan disana hanyalah lagu barat. Jika lagu yang ingin anda pasang tidak ditemukan disana, say sarankan mengikuti tutorial di atas.
Jika ada yang kurang, mohon disampaikan melalui komentar………

Comments

  1. mimin... mimin bisa nggak nunjukin cara blog ane kyak di link ni

    http://skycraftys.blogspot.com/

    saya ingin ada awan2 nya kyak di blog ini..tolong y min,

    ReplyDelete
  2. kak kalo mau lagunya lebih dari satu gimana ya kak ? makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  3. I like it when folks get together and share ideas. Great blog, stick with it!


    my webpage weiter lesen

    ReplyDelete
  4. I’m not that much of a internet reader to be honest but your sites really nice,
    keep it up! I'll go ahead and bookmark your website to come back down the road. All the best

    Look into my blog post ... ostermann

    ReplyDelete

Post a Comment