Tips Agar Orang Senang Mendengarkan Anda Berbicara







Berbicara adalah hal yang setiap hari kita lakukan. Dirumah , tetangga, sekolah, kantor, dan tempat-tempat lainnya. Jika anda berbiara pasti ada orang yang mendengarkan. Jika tidak pasti anda udah dikira orang gila. Tetapi, Mendengarkan anda yang berbicara terlalu lama dan bertele-tele membuat orang menjadi bosan mendengarkan anda. Setiap anda berbicara anda selalu tidak diperhatikan. Dengan demikian, mungkin anda akan menjadi kesepian dan bosan. Jika anda ingin senang di dengar, berikut adalah beberapa tips agar orang senang mendengar anda sewaktu bicara.





Berbicara Jangan Bertele-tele dan mengulang.

Berbicara yang terlalu bertele dan mengulang kadang membuat orang yang mendengarkan menjadi resahh sendiri dan seakan ingin pergi menjauh dari anda karena tidak ingin mendengarkan anda yang berbicara terus mengulang.




Berbicara Yang Jelas dan Langsung Ke Tujuan

Jika ingin senang didengarkan, anda harus berbicara yang jelas. Jika tidak, siapa yang mau mendengar? Orang malah jadi kewalahan dan tidak mengerti apa yang anda katakan. Berbicara juga tidak perlu berlama-lama. Langsung saja ke tujuan. Dengan demikian anda tidak akan menghabiskan waktu teman bicara anda.




Banyak Mendengarkan Orang Lain

Tips ini tak kalah pentingnya dari yang lain. Pernah dengar kan peribahasa yang mengatakan Kebaikan dibalas kebaikan. Sama halnya dengan mendengarkan. Jika anda banyak mendengarkan orang lain, niscaya, anda juga akan didengarkan orang lain

Nah, Cuman itu yang dapat saya bagikan hari ini. Semoga dengan artikel ini anda akan banyak didengarkan orang lain.

Comments

Post a Comment