Trik Mengambil Screenshot Halaman Web


Hi sobat, kali ini hadir lagi nih. Dan saya membawa sebuah trik yang saya kira akan sangan berguna sekali buat para sobat, terutama, buat para sobat yang berjalan di dunia blogger.

Mengambil screenshot di sebuah halaman /page internet bagi saya yang adalah seorang blogger sangatlah penting. Kenapa? karena saya memerlukan screenshot halaman web untuk memposting tutorial-tutorial penting.



Sebenarnya ada sebuah cara/trik yang lebih mudah. Hanya saja harus minimize-maximize browser teus, mesti buka tutup software edit foto lagi,,. Terkadang saya sendiri merasakan itu merupakan hal yang merepotkan.

Untung saja saya menemukan sebuah trik untuk mengambil screenshot sebuah halaman web, dan langsung mengeditnya di browser. Gak ribet toh...
Khusus buat pengguna Google Chrome ,Nah, ini dia trik nya.

1. Masuk ke Halaman ini : Klik disini . Maka, sobat akan dibawa ke sebuah halaman, yaitu, Chrome Web store - Webpage Sceenshot.


2. Klik Add To Chrome. Dan extentionnya pun terpasang di Google Chrome sobat.

Cara Penggunaannya:

1. Buka sebuah halaman web yang ingin diambil screenshotnya.

2. Klik Icon Camera di sudut kanan atas browser. Lalu Pilih Visible Screenshot. Akan muncul halaman baru untuk mengedit , menyimpan dan membagikan screenshot tersebut.



Trik yang mudah Kan?? Semoga bermaanfaat.

Comments

  1. Triknya boleh juga Gan. Salam dari Pulau Tidung.

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. masih, caranya tekan tombol PrtSc SysRq di keyboar, lalu buka paint atau software edit foto lainnya, lalu tekan CTRL + V.

      Delete

Post a Comment