WHAT'S NEW?
Loading...

Trik Mengganti Logo Operator di Hp

Hi Sobat...
Coba sobat semua lihat gambar di samping tuh. Itu adalah sceenshot hp saya. 
Apakah sobat melihat sesuatu yang berbeda? 
Tentu akan sangat terlihat karena udah saya lingkarin. Yang berbeda adalah Logo Operatornya. Logonya sudah saya ganti dengan gambar Nama Saya. 

Sobat, kali ini saya ingin kembali berbagi informasi tentang Trik mengganti Logo Operator di hp.
Sobat biasanya lihat kan di bagian atas HP sobat ada tulisan Operator yang sobat pakai. Misalnya kalau sobat pakai operator Telk**sel, maka di bagian atas akan muncul tulisan Telk**sel juga. 


Tetapi tulisan tersebut dapat kita ganti sesuka kita dengan gambar/icon pilihan kita loh. Gimana caranya?? 
Caranya tentu sangatlah mudah. Tinggal ikutin aja langkahnya di bawah ini:
1. Pertama siapkan gambar/ Icon yang ingin digunakan. Kali ini saya berikan contoh icon yang saya gunakan kali ini  nama filenya : gambar.gif.

2. Gunakan Aplikasi Explore untuk HP misalnya Blue FTP, lalu ganti format .gif icon tersebut dengan .oplc
Jika sobat gak punya, cba cari di Getjar.com. Atau jika sobat ingin menggunakan komputer atau laptop bisa sobat gunakan Winrar atau Winzip.

3. Jika sudah, pindahkan file icon tersebut pada kartu memori sobat. Simpan Pada Folder Khusus. Terserah mau nama Foldernya apa aja. Saya beri contoh: Icon gambar.oplc saya simpan di kartu memori tepatnya di folder LOGO.

4. Jika sudah, buka menu internet, lalu pilih masukan alamat berikut. (Yang ini hanya sebuah contoh):

Sesuai gambar diatas, saya memanggil file gambarnya yang sebelumnya telah saya simpan di Kartu memori > Logo> gambar.oplc . (Ingat , harus menggunakan browser bawaan HP)
Buat sobat yang hpnya Nokia yang gak punya pilihan masukkan alamat, sobat dapat mengakalinya. Coba buka menu Permainan di hp sobat, Tekan "Pilihan" di Nokia.mobi  pilih download> permainan

. Setelah itu "Pilihan" > Penanda baru. dan masukkan alamatnya.

5. Jika berhasil akan ada notification atau pemberitahuan bahwa baru saja menerima logo operator. Klik saja simpan dan selesai.



Itu dia Trik mengganti Logo Operator di hp Semoga Bermanfaat dan. Silahkan bekomentar...