Cara Memasang Lagu Favorit Di Blog


Hi sobat.
Selamat berjuba kembali. Sesuai judul, saya akan memberikan sedikit cara measang lagu favorit di blog sobat.

Memasang llagu di blog adalah hal yang sudah biasa dilakukan para blogger. salah satunya adalah saya. Dulu, saya sering memasang lagu yang ada di videokeman.com. Tetapi kebanyakan tidak ada yang saya sukai atau favoritkan.
Kemudian suatu kali muncul ide cemerlang dalam benak saya, untuk memasang lagu yang sesuai dengan selera saya.



Maaf, jika saya sedikit bercerita pengalaman. Tetapi saya kira, pengalaman saya itu kurang lebih sama dengan pengalaman sobat, yang menginginkan lagu favorit sobat terdengar ketika membuka blog.
Oleh karena itu, jika sobat sunguh - sunguh ingin memasang lagu favorit dalam blog sobat, perhatikan dan cermati baik baik langkah yang akan saya paparkan di bawah ini:

1. Sebelum melakukan hal yang lain, saya mengharuskan sobat untuk memiliki sebuah hosting. Entah gratis atau berbayar. Untuk yang gratis, saya rekomendasikan untuk memiliki hostingan di idhostinger.com, atau nazuka.net. Buatlah sebuah domain di sana.

2. Jika sudah mendaftar, cari lagu yang ingin dipasang, dan kecilkan dulu ukurannya. Hal ini dilakukan agar jangan terlalu memberatkan blog nantinya. Untuk cara mengecilkan, lihat disini.

3. Setelah itu, upload file lagu tersebut pada hostingan yang ada. Untuk cara mengupload filenya, di menu cpanel, klik file manager. Atau bisa cari caranya di Google.

4. Kemudian, ubah format file dengan merename file yang telah di upload tadi. Misalnya, nama file : lagu.mp3 maka di rename menjadi lagu.vkm

5. Jika sudah, login ke blogger, buka menu Tata Letak, Tambah Gadget > HTML / Java Script.

6. Masukkan kode dibawah ini :

<embed src="http://videokeman.com/music/videokemanplay.swf" width="300" height="44" wmode="transparent" flashvars="playerID=1&amp;bg=0xffffff&amp;leftbg=0xCA4536&amp;lefticon=0xffffff&amp;rightbg=0xCA4536&amp;rightbghover=0x999999&amp;righticon=0xffffff&amp;righticonhover=0xffffff&amp;text=0xCA4536&amp;slider=0x303030&amp;track=0xFFFFFF&amp;border=0x666666&amp;loader=0xC52C24&amp;autostart=yes&amp;loop=no&amp;soundFile=Domain Sobat/lagu.vkm"></embed>

ganti kode warna merah dengan domain yang telah sobat buat pada awal tadi.

ini contoh punya saya :

<embed src="http://videokeman.com/music/videokemanplay.swf" width="300" height="44" wmode="transparent" flashvars="playerID=1&amp;bg=0xffffff&amp;leftbg=0xCA4536&amp;lefticon=0xffffff&amp;rightbg=0xCA4536&amp;rightbghover=0x999999&amp;righticon=0xffffff&amp;righticonhover=0xffffff&amp;text=0xCA4536&amp;slider=0x303030&amp;track=0xFFFFFF&amp;border=0x666666&amp;loader=0xC52C24&amp;autostart=yes&amp;loop=no&amp;soundFile=http://krisanrobot.p.ht/Lagu/00%20Cassadee%20Pope%20-%20Over%20You.vkm"></embed>

7. Klik save, dan selamat menikmati.

Itu dia beberapa langkahnya. Maaf ya sobat, jika postingan ini kurang lengkap. Saya sedang buru-buru. Yang kurang lengkap, saya sarankan untuk mencari di google. Tapi saya Janji, postingan ini akan saya lengkapi dengan benar.

yang terakhir, jangan lupa berkomentar dan sampai jumpa di lain waktu... bye bye.....

Comments

  1. wah langsung ingin praktek nih..mksh tipsx gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga berhasil deh... saya doakan berhasil :t

      Delete
  2. Klau yg ndak autoplay gmna ya...? :c

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu lihat kode autostrart=yes , kata yes ganti dengan no....... :r

      Delete
  3. mantap dah artikel
    http://acemaxs31.com/obat-ambeien-herbal/

    ReplyDelete

Post a Comment