Cara Mengatasi Pulpen Macet

Hi sobat.
Pulpen merupakan salah satu alat tulis menulis yang sudah sangat lama dikenal oleh manusia. Kegunaannya ya sudah tentu untuk kegiatan menulis.
Terkadang dalam pemakaian pulpen kita medapatkan sebuah masalah yang sudah umum, yaitu macetnya pulpen. Macetnya pulpen sendiri ditandai dengan penulisan yang kabur, atau bahkan tidak terlihat, padahal tinta pulpen tersebut masih mencukupi untuk menulis. Kebingungan, dan jalan akhir yang biasa kita tempuh adalah mendapatkan/membeli pulpen baru. Sayang, uang kita berkurang untuk mengganti pulpen yang sebenarnya masih penuh dengan tinta.
Tetapi beruntung, kali ini saya ingin berbagi kepada sobat sebuah tips/cara yang cukup sederhana mengatasi pulpen macet. Saya berharap tips ini dapat membantu permasalahan sobat tentang pulpen macet.



cara mengatasi pulpen macet
1. Siapkan Pulpen macet dan Lilin.
2. Nyalakan lilin
3. Panaskan ujung besi pulpen dengan api pada lilin tersebut selama kurang lebih 5 detik. Jangan kelamaan, bisa-bisa plastik tempat tintanya meleleh.
4. Setelah dipanaskan, coretkan pulpen pada bidang licin seperti kaca atau keramik hingga jadi.
5. Lakukan tes pada kertas, dan lihat hasilnya.

Saya tidak menjamin 100% cara diatas akan berhasil. Namun saya sendiri sudah mencobanya, dan hasil yang saya dapatkan sungguh memuaskan.
Akhir kata, saya ucapkan terima kasih karena telah berkunjung, semoga apa yang saya tulis ini berguna bagi teman-teman dan sobat semua, dan sampai jumpa di kesempatan selanjutnya.

Comments

  1. thanks gan.. Udah saya coba.. Dan 100 % bekerja..
    Sukses.. Pulpen pilot ane bida mengudara kembali mengarungi buku tulis..

    http://mnafarin.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. wrecking ball<3

    ReplyDelete
  3. Thanks infonya. izin share.........

    ReplyDelete

Post a Comment