Cara Terbaik Mengatasi Amarah Dalam Hubungan


Mengatasi amarah dalam menjalani sebuah hubungan adalah hal yang sangat penting. Amarah yang tak dapat diatasi dalam sebuah hubungan dapat menyebkan berakhirnya hubungan tersebut. Oleh karena itu pengendalian rasa amarah sangat merupakan salah satu cara efektif dalam menjaga sebuah hubungan.

Ketika kita marah pada pasangan, kita dapat membuat pasangan kita menjadi marah,  dan ini dapat menimbulkan pertengkaran.
Daripada marah-marah tak jelas kepada pasangan, akan lebih baik jika kita mengutarakan penyebab rasa marah kita kepada pasangan.

Inilah beberapa tips dalam mengatasi rasa marah dalam menjalani hubungan.

Menjelaskan

Daripada mengekspresikan rasa marah kamu dengan mengatakan hal yang dapat menyakiti perasaan pasangan, lebih baik jelaskan alasan kamu marah. Menjelaskan alasan mengapa kamu marah kepada pasangan adalah cara yang efektif. Ini dapat membantu pasangan kamu mengerti.

Lakukan Diskusi

Percayalah bahwa setiap masalah dapat diselesaikan dengan kepala dingin melalui diskusi. Marah - marah tak jelas kepada pasangan dapat menimbulkan reaksi buruk dari pasangan. Duduk dan  mandiskusikan rasa frustasi kamu kepada pasangan  dapat membantu kamu mengurangi rasa frustasi. Pasangan kamu juga mungkin dapat memberikan solusi untuk penyelesaian masalah kamu.

Selain mengatasi amarah kamu, kamu juga harus membantu pasangan kamu dalam mengataasi amarahnya. Ketika kamu merasakan jika dia sedikit sensitif, kemudian mudah marah dan berbeda dari biasanya, kamu tidak perlu balik marah terhadapnya. Itu akan memperkeruh keadaan. Selalu ada alasan mengapa dia bertingkah seperti itu. Jangan mementingkan ego kamu. Coba cari tahu permasalahan yang dihadapi dan diskusikanlah bersama. Dengan begitu, hubungan kamu sama pasangan akan terjalin lebih erat dari sebelumnya.

Banyak cara yang dapat kamu tempuh dalam mengatasi amarah. Namun yang paling utama dari semuanya adalah dengan melakukan komunikasi. Oleh karena itu, selalu jaga komunikasi yang baik dengan pasangan agar hubungan kalian awet!

[Krisan]

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment