Libatkan Diri Anda Dalam Kegiatan Pendidikan Anak


Setiap orang tua meninginkan pendidikan yang terbaik bagi anaknya. Orang tua bekerja mencari nafkah sebanyak mungkin untuk menyekolahkan anak di sekolah favorit dengan fasilitas lengkap. Namun, apakah hal ini saja cukup untuk mengetahui bahwa anak anda mendapat pendidikan terbaik.
Cara paling sederhana untuk mengetahuinya adalah dengan melibatkan diri anda dalam kegiatan pendidikannya. Dengan melibatkan diri anda dalam kegiatan pendidikannya, diharapkan anak mendapatkan kualitas pendidikan yang lebih baik, karena anda sendirilah yang mengawasi.

Berikut ini beberapa tips yang harus dilakukan jika anda para orang tua jika ingin melibatkan diri anda dalam kegiatan  pendidikannya.

Temani Anak Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Bantu anak anda jika ia mengalami kesulitan. Tanyakan apa yang dipelajari dan dikerjakan, dan ajarkan sebisa anda. Luangkanlah selalu waktu untuk membantunya mengerjakan PR.

Terlibat Dengan Sekolah

Walau pun ini adalah hal yang sulit bagi orang tua yang bekerja, namun luangkanlah waktu atau ambilah libur dari pekerjaan anak untuk mengenal lebih jauh tentang lingkungan belajar dan pergaulan anak di sekolah.

Komunikasi Dengan Guru

Anda perlu mengenal siapa guru yang mengajari anak anda, dan guru pun harus mengenal orang tua muridnya. Melalui guru anda dapat mengikuti perkembangan akademik anak di sekolah. Percayalah, guru menghargai orang tua yang mau terlibat dan membantu anak dalam kegiatan pendidikannya.

Agar anak mendapatkan pendidikan terbaik, tidak hanya dengan membiayainya sekolahnya saja. Perhatian dari anda sebagai orang tua pun sangat diperlukan bagi perkembangan akademik anak.

[Krisan]

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment