Mengatasi Rasa Gatal di Kulit Secara Alami

SETIAP orang pasti telah merasakan gatal pada kulit. Rasa gatal di kulit pun dapat muncul karena bermacam alasan. Misalnya rasa gatal akibat gigitan nyamuk atau serangga lainnya.
Untuk mengatasinya pun terdapat berbagai macam bermacam solusi. Salah satunya, kita dapat menggunakan berbagai bahan alami yang tentunya bermanfaat menghilangkan alat gatal. Berikut merupakan beberapa bahan yang mampu mengatasi rasa gatal di kulit secara alami, seperti yang dikutip dari Okezone.com.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa cocok digunakan untuk jenis kulit kering. Minyak kelapa dapat digunakan sebagai obat untuk kulit gatal akibat ruam ataupun gigitan serangga.
Cukup pijat lembut kulit dengan minyak kelapa setiap hari. Hasilnya, kulit akan terjaga kelembabannya dan terbebas dari rasa gatal.

Daun Mint

Daun mint memiliki sifat antiseptik sehingga dapat membunuh infeksi penyebab gatal. Daun mint juga dapat meredakan peradangan dan rasa gatal. Caranya, hancurkan daun mint hingga menjadi pasta kemudian oleskan pada bagian kulit yang terasa gatal.

Lidah Buaya

Tumbuhan yang memiliki banyak manfaat ini berguna juga untuk mengatasi rasa gatal. Lidah buaya dapat meredakan rasa gatal pada kulit yang iritasi dan juga dapat melembabkan kulit. Efek dingin pada kulit yang ditimbulkannya juga dapat melindungi kulit dari efek terbakar akibat sinar matahari. Caranya, cukup oleskan gel lidah buaya pada kulit yang mengalami rasa gatal. Rasa gatal akan segera hilang.

Lemon

Kandungan sitrat dan asam asetat pada lemon dapat mengurangi iritasi, peradangan, dan menghilangkan rasa sakit pada kulit gatal. Lemon juga dapat membunuh infeksi penyebab gatal. Caranya cukup oleskan perasan lemon pada kulit gatal.

Bahan alami memang memiliki banyak manfaat. Oleh karena itu, bertemanlah dengan alam!

[Krisan]

Comments