Tips Atasi Galau Saat LDR (Long Distance Relationship)

Hubungan jarak jauh atau kerennya disebut LDR seringkali bikin sesak dada. Jauh, gak bisa ketemuan, mau manja-manjaan sama pacar juga gak bisa, mau hang out bareng apalagi. Pokoknya apapun yang biasa dilakukan berdua sama pacar mesti terhenti. Rindu yang menggebu-gebu  bikin sakit hati. Walaupun hanya bisa sedikit teratasi dengan SMS, telepon, chat, ataupun social media, tapi tetap saja bikin galau.

Biarpun begitu, kamu gak boleh hanya memandang ini hanya dari sisi negatifnya saja. Lihat sisi positifnya! Setidaknya dengan menjalani LDR ini, rasa cinta kamu sama si Dia bisa bertambah. Kalian juga bisa tau seberapa besar sih rasa cinta dan kesetiaan kalian masing-masing.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi rasa galau saat menjalani LDR.

  1. Lakukan Kegiatan Secara Rutin
    Lakukannlah beberapa kegiatan secara rutin. Misalnya pergi nonton ke bioskop, atau pergi ke taman hiburan, atau hal apapun yang kamu suka. Kegiatan rutin ini mungkin bisa sedikit bantu kamu melupakan rasa galau kamu.
  2. Kumpul bareng teman
    Kumpul bareng teman bisa menjadi obat antigalau, karena berada disekitar teman akan buat kamu terhibur dan setidaknnya mengurangi rasa kesepian kamu. Bukan hanya temen lho, kamu juga bisa mengatasi kerinduan kamu terhadap sang Pacar dengan berada di sekeliling keluaga kamu. Mereka bakal ngerangkul kamu saat kamu butuh. Bener deh!
  3. Tetap Hubungi Pacar
    Hal ini juga jangan sampai lupa dilakukan. Boleh sih sibuk dengan diri sendiri, tapi jangan sampai lupa menghubungi Dia. Selain untuk menjaga hubungan kamu sama pacar, kamu juga bisa tau keadaannya. Jadi, setidaknya rasa rindu kamu juga bisa berkurang.
Banyak cara untuk mengatasi rasa galau saat LDR, jadi jangan biarkan diri kamu sampai terpuruk karena galau.

[Krisan]

Comments