Cara Membuka Site Yang Diblokir / Internet Positif

Zaman semakin berkembang, segala sesuatu menjadi semakin mudah. Berbagai informasi yang kita butuhkan kini sangat mudah kita dapatkan melalui internet. Saking mudahnya penyebaran informasi melalui internet, beberapa pihak memanfaatkannya untuk kegiatan-kegiatan negatif. Atas alasan inilah beberapa pihak lainnya (internet provider, pemerintah) melakukan langkah pemblokiran situs-situs yang dinilai menyebarkan informasi negatif bagi para pengguna internet. Di Indonesia sendiri kita sering melihat halaman "Internet Positif" untuk beberapa situs yang ingin kita akses.
Tidak semua situs yang diblokir merupakan situs yang buruk. Ada beberapa situs yang diblokir malah dibutuhkan oleh penggunanya. Oleh karena itu, disini TipsdanTrik akan membagikan cara mudah mengakses situs yang diblokir.

Cara Membuka Site Yang Diblokir / Internet Positif

1. Gunakan Google Chrome sebagai media browsing anda.
2. Install extension google chrome, ZenMate yang dapat di download di Sini
3. Setelah diinstal, logo zenmate akan muncul seperti pada gambar di bawah:
4. Jika sudah muncul seperti pada gambar, selanjutnya klik icon tersebut. Menu dari zenmate akan muncul.
5. Gunakan menu 'change location' untuk mengubah lokasi broswing, dan tombol 'on/off' untuk mengaktifkan / menonaktifkan zenmate.

6. Bukalah situs terblokir yang ingin diakses.

Cara ini begitu mudah sehingga siapapun bisa melakukannya. Segala sesuatu mempunyai dampak positif dan negatif tergantung dari penggunaannya. Oleh karena itu, ingatlah, gunakan cara ini dengan bijak dan dengan hati nurani. 

[krisan]

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment