WHAT'S NEW?
Loading...

Tips Sehat Sebelum Tidur

Kebanyakan orang lebih fokus tentang bagaimana memulai hari. Tetapi, banyak yang tidak sadar bahwa mengakhiri hari dengan cara yang sehat sangat penting layaknya memulai hari.
Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik tergantung pada seberapa baik kita mengakhiri hari dan juga kegiatan yang kita lakukan seharian. Keadaan fisik dan emosional juga turut menentukan kualitas tidur seseorang.
Tidur yang berkualitas sangat baik untuk kesehatan. Sebaliknya, kurang tidur dapat mengurangi tingkat produktifitas anda.

Inilah beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum tidur untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Berjalan

Berjalan sebelum tidur sangat baik kesehatan. Sangat tidak dianjurkan untuk langsung tidur setelah makan malam. Berjalan sebentar di sekitar rumah atau ruangan dapat membantu tubuh mencerna makanan.

Merenggangkan Badan

Reganggkan badan anda sebelum tidur. Ini membantu anda mencegah adanya nyeri atau pun keram saat tidur.

Meditasi

Menenangkan pikiran adalah hal yang baik dilakukan sebelum tidur. Melakukan meditasi singkat sebelum tidur, dapat membuat pikiran anda menjadi lebih tenang dan rileks.

Minum Susu

Minum segelas susu sebelum tidur dapat membantu anda tidur lebih cepat. Mereka yang menderita insomnia dapat mencoba ini.

Ingatlah bahwa kualitas tidur yang baik sangat berpengaruh pada aktifitas yang akan dilakukan esok hari. Oleh karena itu, pastikan diri anda memperoleh tidur yang nyenyak setiap malam.

[Krisan]