WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Menjaga Beras Dari Serangan Serangga

Beras yang diolah menjadi nasi merupakan salah satu makanan pokok bagi masyarakat di Indonesia secara umum. Karena menjadi makanan sehari - hari, kualitas dan kebersihan dari beras harus dijaga. Karena jika tidak, tak perlu heran jika beras suatu saat akan diserang oleh kutu.
Beras yang telah diserang kutu, dalam jangka waktu tertentu akan segera rusak. Jika demikian, uang pun harus keluar lagi untuk membeli beras yang baru. Hal ini benar-benar menjadi biang depresi.

Namun, tidak perlu lagi khawatir, karena cara-cara berikut ini akan membantu kita dalam mencegah beras terserang oleh kutu. Bacalah dengan seksama, karena ini benar-benar membantu!

Masukkan dalam freezer

Masukkan beras dalam freezer selama 4-5 hari. Cara ini akan membunuh serangga yang menyerang beras. Selain itu, cara ini juga mencegah serangga seperti kutu beras berkembang biak dalam beras.

Simpan dalam Plastik

Jika beras kamu merupakan beras dengan kualitas tinggi dan tidak boleh ditaruh di kulkas, kamu dapat menyimpannya dalam plastik yang tertutup rapat untuk menjaga beras dari serangan serangga.

Bersihkan Tempat Penyimpanan beras

Jangan lupa untuk membersihkan ruangan tempat kamu menyimpan beras. Bersihkan semua bagian beserta perlengkapannya, termasuk wadah tempat kamu menyimpan beras.

Semprot Insektisida

Pastikan bahwa semua makanan yang kamu simpan telah dijauhkan dari dalam ruangan sebelum menyemprotkan insektisida. Jika sudah, semprot insektisida ke dalam ruangan tempat menyimpan beras, lalu tutup ruangan dan tunggu hingga 4-5 jam.

Beras harus dijaga kebersihannya karena kita tidak ingin melakukan pemborosan untuk mengganti beras yang rusak.
Semoga cara di atas dapat membantu dalam mencegah beras terserang serangga khususnya kutu beras.