3 Rekomendasi Pekerjaan Online

Mencari uang di jaman seperti sekarang ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Untuk mendapatkan uang, hal yang perlu dilakukan ialah bekerja pada suatu perusahaan atau berwirausaha. Namun, kriteria lowongan pekerjaan yang akhir-akhir naik kualifikasinya, benar-benar menyulitkan sebagian orang, terutama mereka yang tidak masuk kualifikasi sama sekali. Berwirausaha pun membutuhkan keahlian khusus untuk menjalankannya.

Bekerja secara online merupakan salah satu pilihan dalam menghasilkan uang tanpa mempunyai keahlian khusus. Usaha ini merupakan salah satu yang paling mudah dilakukan dan sedang tren pada masa sekarang ini. Semua yang diperlukan dalam melakukan pekerjaan online adalah koneksi internet.

Pilihan bekerja secara online pun tidak sedikit. Ada yang berjualan online, MLM, dan lain sebagainya. Banyaknya pilihan pekerjaan yang tersedia secara online ini, terkadang membuat kita sedikit bingung dalam memilih. Oleh karena itu, di bawah ini adalah beberapa rekomendasi pekerjaan secara online yang mungkin dapat sedikit membantu kamu yang sedang mencari pekerjaan online.

1. Berjualan Barang

Berjualan barang merupakan salah satu pilihan pekerjaan online yang akhir-akhir ini sedang ditekuni banyak orang. Yang kamu butuhkan cuma barang yang ingin di jual, misalnya baju, celana, aksesoris, alat elektronik, atau apapun yang lazim dijual. Kamu bisa menggunakan media social seperti facebook, bbm, atau media social lainnya sebagai media berjualan. Selain itu,  kamu juga dapat menjual barang secara online melalui beberapa situs jual beli online yang terkenal seperti Tokopedia.com, OLX.co.id, atau berniaga.com.

2. Reseller

Menjadi reseller, berarti kamu menjual kembali barang yang sebelumnya telah dijual oleh orang lain. Dalam hal ini, yang perlu kamu lakukan adalah membagikan review barang yang akan dijual, yang tentunya merupakan barang orang lain. Setelah menemukan pembeli, kamu tinggal melakukan pesanan, yang pengirimannya langsung ke alamat sang pembeli. Dari kegiatan ini, kamu dapat mengambil sedikit keuntungan, dengan menaikkan sedikit harga barang yang dijual dari harga aslinya. 

3. Penyedia Space Iklan

Untuk yang satu ini, syarat lain yang harus kamu penuhi adalah blog atau website. Buat blog mu sendiri melalui beberapa situs penyedia blog gratis seperti blogger atau pun wordpress. Sediakan juga dengan space iklan, sehingga para pengiklan yang tertarik dapat memasang iklannya di blog kamu. Hal yang tidak mudah melakukan usaha ini adalah, blog kamu harus memiliki pengunjung yang banyak, dan usahakan untuk update blog setiap hari. Blog yang tidak punya banyak visitor dan jarang update memiliki kemungkinan besar gagal dalam usaha ini.

Bekerja secara online memanglah tidak sulit. Namun, setiap pekerjaan pasti ada resikonya. Jangan remehkan pekerjaan sekecil apa pun itu.
Semoga beberapa rekomendasi di atas dapat kamu jadikan sebagai referensi dalam mencari pekerjaan online. Tetap maju dan pantang menyerah!!

[Krisan]

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment