WHAT'S NEW?
Loading...

4 Tips Menghadapi Orang yang Cerewet




Memiliki teman, sahabat, keluarga atau kenalan yang cerewet terkadang membuat anda merasa jengkel. Omongan yang seakan tak ada hentinya seperti membakar telinga. Rasanya ingin segera meninggalkan mereka saat sedang berbicara.

Tetapi akan sangat tidak sopan meninggalkan seseorang yang sedang berbicara dengan anda begitu saja. Anda perlu menemukan cara yang tepat untuk menghadapi orang yang cerewet agar tidak perlu menyakiti perasaan mereka.

Berikut ini cara menghadapi orang yang cerewet yang mungkin membantu.



1. Berikan Isyarat Bahwa Anda sudah tidak nyaman


Beri mereka tanda bahwa anda sudah tidak nyaman lagi dengan omongan mereka yang terlalu banyak. Misalnya, arahkan pandangan ke arah lain saat mereka sedang berbicara dengan  anda. Dengan cara ini anda memberikan tanda bahwa anda tidak tertarik mendengar pembicaraan mereka.

2. Jangan beri respon


Cobalah untuk tidak memberikan respon berlebih yang membuat mereka semakin semakin semangat untuk berbicara. Diam dan tetaplah memberikan isyarat wajah seperti senyum saat mereka berbicara atau saat mereka memberi jeda untuk mendapatkan komentar dari anda. Cara ini mungkin ampuh untuk menyadarkan mereka bahwa anda sudah tidak ingin melakukan pembicaraan lagi.

3. Diam


Ketika anda diomeli mungkin yang akan anda lakukan adalah membantah, atau menyambung perkataannya. Sebenarnya hal ini akan membuat mereka semakin mempertahankan pendapatnya tentang kesalahan yang anda buat dan memperburuk keadaan. Cobalah untuk tetap diam dan tidak memberi ekspresi wajah yang memberikan perlawanan. Dalam beberapa saat mereka mungkin akan diam dan menenangkan diri.

Tidak dapat dipastikan cara di atas akan benar-benar membantu, karena setiap orang yang memiliki karakter yang berbeda-beda. Walau pun demikian, tidak ada salahnya untuk dicoba, bukan?


[krisan]