WHAT'S NEW?
Loading...

Tips Sehat Sebelum Tidur

Kebanyakan orang lebih fokus tentang bagaimana memulai hari. Tetapi, banyak yang tidak sadar bahwa mengakhiri hari dengan cara yang sehat sangat penting layaknya memulai hari.
Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik tergantung pada seberapa baik kita mengakhiri hari dan juga kegiatan yang kita lakukan seharian. Keadaan fisik dan emosional juga turut menentukan kualitas tidur seseorang.
Tidur yang berkualitas sangat baik untuk kesehatan. Sebaliknya, kurang tidur dapat mengurangi tingkat produktifitas anda.

Inilah beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum tidur untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Berjalan

Berjalan sebelum tidur sangat baik kesehatan. Sangat tidak dianjurkan untuk langsung tidur setelah makan malam. Berjalan sebentar di sekitar rumah atau ruangan dapat membantu tubuh mencerna makanan.

Merenggangkan Badan

Reganggkan badan anda sebelum tidur. Ini membantu anda mencegah adanya nyeri atau pun keram saat tidur.

Meditasi

Menenangkan pikiran adalah hal yang baik dilakukan sebelum tidur. Melakukan meditasi singkat sebelum tidur, dapat membuat pikiran anda menjadi lebih tenang dan rileks.

Minum Susu

Minum segelas susu sebelum tidur dapat membantu anda tidur lebih cepat. Mereka yang menderita insomnia dapat mencoba ini.

Ingatlah bahwa kualitas tidur yang baik sangat berpengaruh pada aktifitas yang akan dilakukan esok hari. Oleh karena itu, pastikan diri anda memperoleh tidur yang nyenyak setiap malam.

[Krisan]

Cara Membuka Site Yang Diblokir / Internet Positif

Zaman semakin berkembang, segala sesuatu menjadi semakin mudah. Berbagai informasi yang kita butuhkan kini sangat mudah kita dapatkan melalui internet. Saking mudahnya penyebaran informasi melalui internet, beberapa pihak memanfaatkannya untuk kegiatan-kegiatan negatif. Atas alasan inilah beberapa pihak lainnya (internet provider, pemerintah) melakukan langkah pemblokiran situs-situs yang dinilai menyebarkan informasi negatif bagi para pengguna internet. Di Indonesia sendiri kita sering melihat halaman "Internet Positif" untuk beberapa situs yang ingin kita akses.
Tidak semua situs yang diblokir merupakan situs yang buruk. Ada beberapa situs yang diblokir malah dibutuhkan oleh penggunanya. Oleh karena itu, disini TipsdanTrik akan membagikan cara mudah mengakses situs yang diblokir.

Cara Membuka Site Yang Diblokir / Internet Positif

1. Gunakan Google Chrome sebagai media browsing anda.
2. Install extension google chrome, ZenMate yang dapat di download di Sini
3. Setelah diinstal, logo zenmate akan muncul seperti pada gambar di bawah:
4. Jika sudah muncul seperti pada gambar, selanjutnya klik icon tersebut. Menu dari zenmate akan muncul.
5. Gunakan menu 'change location' untuk mengubah lokasi broswing, dan tombol 'on/off' untuk mengaktifkan / menonaktifkan zenmate.

6. Bukalah situs terblokir yang ingin diakses.

Cara ini begitu mudah sehingga siapapun bisa melakukannya. Segala sesuatu mempunyai dampak positif dan negatif tergantung dari penggunaannya. Oleh karena itu, ingatlah, gunakan cara ini dengan bijak dan dengan hati nurani. 

[krisan]

10 hal yang perlu diperhatikan setelah makan malam

Makan malam adalah salah satu faktor penting yang menentukan kesehatan kita. Setelah makan malam, banyak dari kita yang melakukan kebiasaan-kebiasaan yang tidak benar yang mempengaruhi kesehatan kita. Beberapa kebiasaan tidak benar setelah makan malam juga dapat menimbun lemak dalam tubuh. Oleh karena itu sangatlah penting melakukan hal-hal yang baik setelah makan malam.

Berikut adalah 10 hal penting yang perlu diperhatikan setelah makan malam dikutip dari 'Boldsky'.

1. Jangan Langsung Tidur

Langsung tidur setelah makan malam memperlambat proses pencernaan. Tunggulah sekitar dua jam setelah makan malam barulah anda bisa tidur dengan nyaman.

2. Berjalan Sebentar

Setelah makan malam sangat baik jika melakukan jalan-jalan sebentar. Anda dapat berjalan selama 15 - 20 menit di pekarangan rumah. Ini dapat membantu proses pencernaan.

3. Jauhi Latihan Berat

Ini dapat menaikan tekanan darah dan suhu tubuh, mengganggu saat tidur, dan dapat menyebabkan sakit perut  serta keram.

4. Sikat Gigi Anda

Anda perlu menyikat gigi 30 menit setelah makan malam. Ini dapat menjaga gigi anda dari kerusakan.

5. Jangan Merokok

Merokok sudah tentu berdampak buruk bagi kesehatan, ini juga sangat berbahaya jika dilakukan setelah makan malam. Merokok dapat menyebabkan keasaman dan mules setelah makan malam

6. Jangan Mandi Setelah Makan

Mandi dapat memperlambat darah mengalir ke perut dan menurunkan suhu tubuh. Kedua hal ini jika dilakukan setelah makan malam dapat memperlambat proses pencernaan.

7. Pakailah Pakaian yan Longgar

Pakaian ketat dapat memberikan tekanan pada daerah sekitarr perut yang dapat menyebabkam mules. Memakai pakaian longgar membantu anda memperoleh tidur yang nyaman.

8. Jangan Longgarkan Ikat Pinggang

Jika anda makan malam sambil mengenakan ikat pinggang, jangan langsung longgarkan ikat pinggang anda setelah makan. Ini dapat mengendurkan otot perut anda yang berakibat pada perut membengkak. Setelah kenyang, kita kerap kali melonggarkan ikat pinggang dan ini harus dijauhi.

9. Tidak Mengkonsumsi Buah

Anda dapat mengkonsumsi buah sebelum sarapan namun mengkonsumsi buah setelah makan malam dapat menyebabkan pencernaan terganggu. Perut kita tidak dapat mencerna buah dengan segera setelah makan malam. Ini juga dapat mengganggu tidur malam.

10. Jauhi Minuman Ber-Kafein

Minuman berkafein setelah makan malam bisa saja menyebabkan mules. Minuman berkafein seperti kopi juga dapat mengganggu tidur malam karena akan membuat anda terjaga.